Kadinkes Jatim : Kedepankan Budaya Hidup Sehat Dengan Menerapkan Prokes.

by -

Surabaya Motim-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim kembali mengajak   seluruh masyarakat untuk konsisten dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ,  dalam keseharian demi menjaga kesehatan supaya terhindar dari pandemi Covid-19 ya g ada di Indonesia saat ini.

dr.Erwin Ashta Triyono,Sp.PD -KTI selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang baru menuturkan ,” Bertepatan dengan peringatan HKN, Dinkes Jatim mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan Prokes. “Pada prinsipnya di era pandemi ini, kita tetap mengedepankan budaya hidup sehat dengan menerapkan Prokes,” tuturnya, Jumat (05/11/2021)

banner 728x90

“Caranya dengan menerapkan Prokes, mulai dengan 6 M. “Saya sudah mengingatkan berulang-ulang wajib menggunakan masker, cuci tangan menjaga jarak hindari kerumunan, kurangi mobilitas, makan minum kalau bisa tidak bersama sama,” jelasnya usai melaksanakan jalan sehat dalam rangka HKN ke- 57 di lingkungan kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Jl.Ahmad Yani Surabaya.

Lanjut Kadis ,” selama disiplin akan Prokes maka aktifitas masyarakat tidak terganggu. Selain Prokes, komponen yang tidak kalah penting untuk mengantisipasi resiko penularan COVID-19 adalah tracing, testing dan treatment. “Masyarakat harus merubah paradigma yang kalau ditemukan seakan-akan menjadi terdakwa,” imbuhnya.

“Dengan ditemukannya lebih awal melalui tracing, akan bermanfaat bagi masyarakat sendiri, karena treatment penyembuhan akan lebih sederhana, dan tidak menulari yang lain. “Jangan takut kalau ditemukan ketika tracing,” tegasnya.

” Tracing juga dilakukan terhadap kontak erat yang terkonfirmasi COVID-19. “Ketika teman surveilans aktif mencari kontak erat, jangan melarikan diri ikuti program pemerintah untuk pencegahan.” Terangnya.

Dalam peringatan HKN ke-57 kali ini , Dinkes Jatim telah mengadakan kegiatan jalan sehat, senam dan pembagian doorprize di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur bersama seluruh staf pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur .(ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.