Pelanggar Prokes Dihukum Pushup

by -

Jember, Motim-Jajararan Polres Jember beserta Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Jember tak henti-hentinya melakulan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Bahkan, Polres Jember memberikan sanksi di tempat bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kerap di lakukan.

Namun, masih saja ada masyarakat yang belum sepenuhnya sadar akan pentingnya penggunanaan masker serta taat akan protokol kesehatan.

banner 728x90

Hal itu di ungkapkan Iptu Brisan Iman Nulla, Kasi Humas Polres Jember pada saat memimpin Patroli Cipta Kondisi Kamtibmas Protokol Kesehatan dan Bakti sosial (07/11/2021) saat di temui di Alun-alun Kota Jember.

“Kami melihat masih banyak masyarakat yang lalai akan protokol kesehatan. Tak hanya orang tua, muda-mudi pun masih ada yang tidak patuh, utamanya penggunaan masker,” kata Brisan.

Dirinya sangat menyayangkan perilaku masyarakat tersebut, sebab menurutnya hal tersebut untuk kepentingan melindungi dirinya dari berbagai macam penyakit tidak hanya covid-19.

“Sepanjang patroli puluhan masker yang kami bawa habis, dan kami berlakukan sanksi atau hukuman di tempat mulai sanksi pushup hingga sanksi membersihkan sampah,” katanya.

Hal tersebut dilakulan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan serta memberikan efek jera agar tidak melakukan hal serupa.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondisi kesehatan dan patuh akan protokol kesehatan, tak hanya covid19 saja, fungsi masker juga melindungi mereka dari polusi udara,” tutupnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.