Team Alap-alap Amankan Motor untuk Balap Liar

by -

Jember, Motim-Meski sudah berkali-kali ditindak tegas, nyatanya balap liar masih terus saja terjadi. Bahkan kini sudah merambah hingga ke pelosok desa.

Sepertinya mereka semakin bangga jika menggunakan knalpot brong dan kendaraan yang dimodifikasi tentunya tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

banner 728x90

Menyikapi itu, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin memerintahkan semua polsek untuk antisipasi balap liar. Termasuk kepada team Alap-Alap Sat Samapta Polres Jember yang selama ini menjadi ujung tombak Harkamtibmas seluruh wilayah Jember.

“Di mana saja asal masih di Jember, knalpot brong atau tidak spesifikasi teknis kendaraannya, pasti kami amankan. Tidak ada kompromi untuk knalpot brong, dan kami berharap masyarakat patuh akan aturan yang telah di tentukan,” kata Kasat Samapta Polres Jember AKP Eko Basuki, Sabtu (6/11).

Saat itu, 2 unit sepeda motor diamankan dan dibawa ke kantor Samapta Polres Jember. Kemudian team alap-alap kembali melanjutkan patroli ke arah Jombang, menindaklanjuti informasi warga bahwa akan ada aksi balap liar.

” Kami langsung berangkat ke Jombang atas info warga dan kami mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya masyarakat dengan pihak kepolisian yang telah membantu memberikan informasi,” kata Eko.

“Empat unit sepeda motor kami amankan meski pun sempat kejar kejaran, dan harapan kami ke depan masyarakat bisa terus menjadi sahabat polri dalam mengemban tugas ini,” ungkap Eko. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.