Pemkab Jember Berencana Gratiskan Tiket Wisata

by -

Jember, Motim-Pemerintah Kabupaten Jember dalam mengembangkan sektor pariwisata berencana untuk memberlakukan satu tiket untuk seluruh objek wisata di Jember.

Hal ini disampaikan Bupati Jember Hendy Siswanto saat dikonfirmasi, Rabu (10/11/2021).

banner 728x90

Langkah memberlakukan satu tiket untuk seluruh obyek wisata, masih dalam tahap perencanaan yang matang. Bahkan nantinya jika dirasa anggarannya cukup, Pemkab berencana menggratiskan seluruh obyek wisata yang ada di Jember.

“Ketika obyek wisata digratiskan maka tidak ada pendapatan daerah dari pengelolaan obyek wisata, tetapi Pemkab masih bisa memaksimalkan pendapatan dari UMKM yang akan diberikan fasilitas untuk berjualan di dalam lokasi wisata,” ucap Hendy Siswanto.

Hendy menjelaskan, saat ini perbaikan sarana khususnya akses jalan menuju obyek wisata selesai tahun depan. Diharapkan upaya ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun dari luar.

“Ini sekarang kita masih proses perbaiki jalan menuju objek wisata, dengan ini kan membuat para wisatawan mau berkunjung ke Jember,” imbuhnya.

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan progam agar seluruh obyek wisata di Jember saling terintegrasi dalam satu sistem. Sehingga ke depan bisa diberlakukan satu tiket untuk ke seluruh obyek wisata.

“Tim sekarang sedang melakukan pembahasan dan kajian terkait dengan program ini, karena ini melibatkan banyak pihak,” tutupnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.