Nataru, Polisi Imbau Masyarakat Tetap Di Rumah

by -

Jember, Motim-Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), mobilitas masyarakat berpotensi meningkat. Untuk itu, polisi mengimbau masyarakat agar memilih tetap di rumah, agar terhindar dari penularan covid-19 varian baru.

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin mengatakan, pesentase vaksinasi di Kabupaten Jember hampir mencapai 50 persen. “Artinya level PPKM di Kabupten Jember juga akan turun yang kemudian akan diikuti oleh beberapa kelonggaran aktivitas warga,” kata Arif, kemarin.

banner 728x90

Bahkan jika nantinya PPKM sudah level 2, sejumlah fasilitas umum seperti tempat hiburan malam dan objek wisata akan dibuka secara terbatas. Meski Pemerintah sudah mengantisipasi itu dengan meniadakan cuti bersama natal dan tahun baru, namun mobilitas masyarakat selama perayaan Nataru tetap berpotensi meningkat.

Karena itu menjelang nataru, Polres Jember bersama Satpol PP dan Kodim 0824 Jember akan lebih gencar melakukan operasi yustisi di tempat-tempat rawan kerumunan massa. “Hal itu semata-mata untuk mencegah terjadinya penularan covid-19, terutama varian delta plus yang tingkat penularannya lebih tinggi dibanding varian sebelumnya,” jelasnya.

Lebih jauh Arif berharap, masyarakat bisa memahami dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. “Jangan sampai lengah, selalu patuhi Protokol Kesehatan,” pungkas Arif. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.