5 Rumah Warga Situbondo Disatroni Maling dalam Semalam

by -

Situbondo, Motim-Aksi pencurian dan dan pemberatan (curat) marak di Situbondo. Bahkan, dalam satu malam, lima rumah warga di Dusun Penjalinan, Desa Kedunglo, Asembagus, dibobol maling, Selasa (30/11/2021).

Salah satu rumah yang disatroni maling yakni rumah Kim Zainuridho (30). Korban baru mengetahui rumahnya dibobol maling saat hendak salat subuh dan mengetahui lemarinya acak-acakan.

banner 728x90

Mengetahui rumahnya acak-acakan dibobol maling,  korban langsung melapor ke Mapolsek Asembagus.

“Saat saya bangun dan hendak salat subuh, saya lihat pintu lemari terbuka. Bahkan, setelah dicek ternyata 3 buah ponsel  dan uang tunai sekitar Rp600 ribu raib. Selain itu,  1 tabung gas melon juga raib dibawa pelaku,” kata  Kim, Rabu (1/12/2021).

Menurut dia, tidak hanya rumahnya yang dibobol maling. Empat rumah tetangganya juga disatroni para pelaku. Itu dilakukan dalam jangka waktu satu malam.

“Pelaku juga berhasil menyatroni empat  rumah milik tetangga saya,” bebernya.

Empat rumah tetangga Kim yang dibobol maling, yakni rumah  Mahmuda (46), pelaku berhasil   membawa kabur 1 buah ponsel  uang 200 ribu, 1 tabung gas dan sangkar burung,  sedangkan di rumah Miisjono (48), pelaku berhasil membawa kabur  3 buah ponsel.

Selain itu, di rumah korban  Hafili (47), pelaku berhasil membawa kabur  1 buah tabung gas, sedangka di rumah  Nenek Adis (70), pelaku berhasil beras berat 70 kilogram.

Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa mengatakan, dugaan sementara, pelaku curat pembobol lima rumah warga orang yang sama, karena modus operandinya ada kemiripan.

“Pelaku melakukan aksinya sekitar pukul  02. 00 WIB. Hasil olah TKP, pelaku diduga lebih dari 1 orang. Diduga pelaku masuk dengan cara merusak pintu samping dan belakang rumah korban,” kata Gede  Sukarmadiyasa.

“Kalau melihat modusnya, pelakunya sama. Karena saat beraksi pelaku  merusak pintu samping dan belakang rumah korban,” ujarya.

I Gede Sukarmadiyasa  menambahkan, untuk mengungkap kasus Curat  ini, pihaknya bersama anggota sudah melakukan olah TKP dilokasi kejadian.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, selain melakukan olah TKP, kami juga meminta keterangansejumlah saksi dan korban,” bebernya.

Gede Sukarmadiyasa menegaskan, khusus untuk tiga tabung gas dan sangkar burung yang sempat dibawa kabur, sejumlah barang bukti tersebut sudah ditemukan oleh warga di semak semak dipinggir sawah. (fat/ed)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.