Motor Hendak Digunakan Balap Liar Diamankan Polisi

by -

Jember, Motim-Meski jelas sangat berbahaya dan sering diobrak polisi, aksi balap liar di Jember masih saja selalu ada. Padahal selain membahayakan diri sendiri, balap liar itu juga mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Sebanyak tujuh unit sepeda motor dengan knalpot brong, di Kencong, Minggu (19/12/2021) dini hari disita polisi. Sepeda motor itu rencana akan dipakai untuk balap liar di ruas jalan raya kecamatan tepatnya di depan mall Larisso, Kencong.

banner 728x90

Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso mengatakan, tiap akhir pekan pihaknya melakukan patroli rutin mengantisipasi balap liar, yang kerap mengganggu masyarakat. “Dalam patroli yang digelar pada Minggu dini hari kemarin, kita melihat sekelompok pemuda berkerumun di depan mal Larisso,” kata Adri, kemarin.

Setelah didekati, polisi menemukan tujuh unit sepeda motor milik pemuda itu yang tidak sesuai standar. Kepada petugas pemuda itu mengaku motor knalpot brong itu rencananya akan dipakai untuk balap liar. “Untuk memberikan efek jera tujuh motor itu kita amankan ke Polsek Kencong,” katanya.

Lebih jauh Adri menjelaskan, para pemilik sepeda motor itu bisa mengambilnya dengan membawa bukti kepemilikan dan knalpot standar. “Seluruh onderdil yang tidak standar wajib diganti di kantor polisi sebelum motor itu dibawa pulang,” pungkasnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.