Kecewa Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Buat Kuburan di Jalan Rusak

by -

Situbondo, Motim-Kecewa tidak kunjung diperbaiki, seorang  warga Situbondo bernama Pepeng,  membuat kuburan di jalan aspal yang rusak di jalan perbatasan antara Desa Paowan, Kecamatan Panarukan,  dengan Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Rabu (22/12/2021).

Bahkan, begitu selesai membuat kuburan di jalan yang rusak, pria yang dikenal dengan nama Tekos Sosial menggelar doa,  agar dinas terkait dilingkungan Pemkab Situbondo, segera memperbiki jalan yang rusak tersebut.

banner 728x90

Pepeng mengatakan, aksi membuat kuburan di tengah jalan rusak terpaksa dilakukan,  demi mendapat perhatian Dinas PUPR Kabupaten Situbondo. Pasalnya, hingga kini, jalan yang rusak tersebut tidak segera diperbaiki.

“Saya berharap DPUPR Pemkab Situbondo, segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Sebab, banyak para pengendara sepeda motor yang terjatuh di jalan yang rusak tersebut,” ujar Tekos Sosial.

Menurut dia, ada tujuan dirinya membuat kuburan ditengah jalan rusak tersebut, pertama agar dinas terkait segera memperbaiki jalan yang rusak, kedua agar para pengendara sepeda motor lebih hati-hati saat melintas di jalan yang rusak tersebut.

“Saya sengaja membuat kuburan ditengah jalan rusak. Itu dilakukan  sebagai tanda matinya kebijakan para penentu kebijakan di Kantor Pemkab Situbondo. Sebab, meski jalan tersebut sudah lama rusak dan mengakibatkan pemotor banyak terjatuh, namun masih belum ada dari dinas terkait,” bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Situbondo Eko Priyonggo Jati berjanji, akan segera turun lapangan,  untuk melihat secara  langsung jalan rusak tersebut, yakni perbatasan jalan desa Paowan dan desa Bugeman.

“Untuk menindaklanjuti adanya laporan jalan rusak, kami segera turun lapangan untuk melihat langsung jalan rusak tersebut,” katanya. (fat/ed)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.