Dilaporkan Culik Anak Majikan, Baby Sitter Ditangkap

by -

Situbondo, Motim-Seorang baby sitter (pengasuh balita) bernama Anita,  asal Desa Jembearum, Kecamatan Puger, Jember, ditangkap petugas Samapta Polres Situbondo, Sabtu (25/12/2021) malam.

Perempuan 38 tahun itu, dilaporkan membawa kabur anak majikannya yang berusia 18 bulan. Sang majikan yang juga sebagai pelapor, bernama Azaria Saraswati  Dewi (23) warga Desa/Kecamatan Mangaran, Situbondo.

banner 728x90

Terungkapnya Anita, berawal saat dia pada Minggu (25/12/2021) sekitar 23.00 WIB berjalan kaki  di Jalan PB Sudirman Situbondo, sambil menggendong balita yang diasuhnya.

Curiga ada wanita berjalan sambil menggendong bayi malam-malam, salah seorang warga langsung melaporkan kepada petugas Samapta Polres Situbondo yang sedang melakukan patroli, sehingga petugas langsung menangkapnya.

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, Anita bersama bayi yang diculiknya  langsung dibawa ke Mapolres Situbondo. Bahkan, hingga kini, Anita masih diminta keterangannya oleh penyidik perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Situbondo.

“Karena saya dan teman-teman curiga, berjalan kaki sambil menggendong bayi pada malam hari. Bahkan,  saat ditanya seperti orang kebingungan, sehingga saya langsung (melapor) kepada petugas yang sedang patroli,” ujar Mashuri, salah seorang warga Kota Situbondo.

Kasi Humas Polres Situbondo  Iptu Achmad Sutrisno membenarkan, penangkapan wanita bernama Anita asal Jember. Anita ditangkap karena menculik anak majikannya yang masih berusia 18 bulan.

“Untuk proses penyidikan, Anita langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,” kata Iptu Sutrisno.

Menurutnya, jika terbukti menculik bayi, dia akan jerat dengan pasal 76F  Jo Pasal 83 UU RI Nomor 23 thn 2002 yang diubah dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

“Sebelumnya, sekitar pukul 21.30 WIB, ibu sang bayi, yakni Azaria Saraswati melaporkan kehilangan anak balitanya ke SPKT Polres Situbondo,” pungkasnya. (fat/ed)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.