Dokter Temukan Luka Lecet di Anus

by -

Nurlasiadi (35) warga Dusun Rowo Tengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Jember. Mengaku mengalami nyeri pada bagian perutnya selama kurang lebih 3 bulan belakangan.

Berdasarkan hasil foto rontgen terhadap Nurlasiadi yang dilakukan di RSD Balung. Pada bagian perut Nurlasiadi, tampak ada benda asing yang bentuknya mirip gelas.

banner 728x90

Dengan bagian gelas yang mengerucut posisinya berada di atas.

“Jadi saat dilakukan foto rontgen, tampak seperti di dalam perut pasien itu. Tapi yang benar. Posisinya benda asing (gelas) itu, berada di bagian Rektum Anus. Gelas itu kan bentuknya kan agak mengerucut. Bagian yang (diameter) kecil berada di atas, dan yang lebar di bawah,” kata Humas RSD Balung dr. Doddy Radi Sakti saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (6/4/2022).

Saat awal datang ke rumah sakit, kata dokter Doddy, pasien mengaku sakit nyeri selama 3 bulan belakangan.

“Susah berjalan dan nyeri. Kemudian dilanjutkan penanganan di rumah sakit dengan dilakukan CT scan. Hasilnya memang ada benda asing pada bagian Rektum Anus itu,” ungkapnya.

Untuk upaya penanganan pasien, lanjutnya, dilakukan tindakan operasi dengan melakukan robekan kecil pada dubur pasien.

“Karena posisi benda asing yang ternyata gelas itu, dekat dengan dubur. Makanya dilakukan dengan robekan kecil untuk mengambil gelasnya. Bukan operasi bedah di perut (atas),” ujarnya.

Namun saat akan melakukan operasi, kata dokter Doddy, didapati luka lecetan pada bagian dubur pasien.

“Sehingga diduga (gelas) itu dimasukkan secara sengaja lewat dubur. Tapi pasien tidak mengaku bahwa memasukkan itu (gelas),” ujarnya.

Terkait kasus gelas berada di dalam perut tersebut, kata dokter Doddy, merupakan kasus pertama yang ditangani di RSD Balung.

“Untuk kejadiannya baru pertama ini, kalaupun ditanya soal masuknya benda itu. Ya bisa. Apalagi dimasukkan dari anus itu,” tandasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.