Pabrik Kayu PT Rimba Mulia Sejahtera Terbakar

by -
Petugas berusaha memadamkan api. (*)

Lumajang, Motim-Kebakaran melanda pabrik kayu PT Rimba Mulia Sejahtera di Dusun Suko 1 RT 4 RW 1 Desa/Kecamatan Sumbersuko, Jumat (31/7). Akibatnya pabrik kayu tersebut mengalami kerugian jutaan rupiah.

Badan  Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 2 siang. Diduga penyebab kebakaran ini karena adanya kelalaian  dari karyawan.

banner 728x90

“Kebakaran ini  diakibatkan oleh oleh dari kelalaian salah satu karyawan ketika membakar sampah yang tidak dijaga,” kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang Wawan Hadi Siswoyo.

Api dari sampah tersebut kemudia menyambar tumpukan emput dan api pun membesar. “Sehingga api terkena angin dan menyambar emput yang sangat mudah terbakar serta tumpukan kayu log jenis sengon,” lanjut Wawan.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan kebakaran ini, langsung menuju ke lokasi kejadian. Upaya pemadaman pun dilakukan oleh petugas. Butuh waktu sekitar 4 jam untuk memadamkan api.

“Api berhasil di padamkan pada pukul 7 malam,” ungkap Wawan. Ia menyebut, luasa terbakar mencapai 12 meter kali 36 meter. “Kerugian kurang lebih mencapai Rp 12 juta,” pungkasnya. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.