Prajurit Yonif 527/BY Juara 1 Bela Diri Militer Tingkat Kodam V Brawijaya

by -
peserta BDM (cho)

Lumajang, Motim-Seorang prajurit TNI dari Yonif 527/BY Lumajang, berhasil menjadi juara pertama dalam pelaksanaan lomba Bela Diri Militer (BDM) perorangan tingkat Kodam V/ Brawijaya yang dilaksanakan pada 20 sampai dengan 25 Juli 2020 kemarin.

Prajurit berprestasi yang membuat harum Batalyon 527/BY bernama Prada Mohammad Dicky A dari Kompi Senapan B yang bermarkas di jalan Ahmad Yani Kelurahan Kepuharjo Kecamatan Kota Lumajang.

banner 728x90

Komandan Bataylion 527/BY Letkol Inf Totok Prio Kismanto, SE dalam releasnya menuturkan lomba   Bela Diri Militer (BDM) tingkat Kodam V Brawijaya diikuti oleh peserta terbaik dari Yonif 527/BY, Yonif 511/  DY, Yonif 512, Yonif 521, Brigif 16/WY, Arhanudse 8, Yonkav 3, Armed 8, Kikav juga Zipur 5.

Setelah melalui proses panjang selama 5 hari, alhamdulillah prajurit terbaik dari Batalyon 527/BY yakni Prada Mohammad Dicky A dinobatkan sebagai juara 1 lomba Bela Diri Militer perorangan. Sedang yang menduduki juara ke 2 adalah peserta terbaik dari Yonif 521/DY dan juara ke 3 adalah peserta terbaik dari Yonif 511/DY.

“Prajurit kami Prada Mohammad Dicky A dinobatkan sebagai juara 1 dalam lomba BDM tingkat Kodam V Brawijaya kemarin,” ungkap Letkol Inf Totok.

Tidak hanya itu peserta Bela Diri Militer beregu dari Batalyon 527/BY juga berhasil menduduki juara ke 2. Sedang yang menduduki juara ke 1 adalah peserta beregu dari Yonif 512/QY dan juara ketiga adalah peserta beregu dari Yonif 521/DY.

“Peserta BDM terbaik dari Yonif 527/BY yang dinobatkan menjadi juara ke 2 antara lain  Kopda Ahmada Susanto, Prada Surya Saputra, Prada Padrullah da  Prada La Ide Muhamad A,” ungkapnya.

Letkol Inf Totok juga menyampaikan bahwa untuk juara pertama perorangan dan juara pertama beregu Bela Diri Militer tingkat Kodam V Brawijaya mendapatkan Asistensi khusus dari Jasdam V Brawijaya untuk penyempurnaan tehnik BDM.

Peserta yang telah dinobatkan sebagai juara pertama perorangan dangdut juara pertama beregu ini mendapat kesempatan untuk mengikuti kejuaraan Bela Diri Militer  Tersebar Piala Kasad Tahun 2020 mewakili Kodam V Brawijaya.

“Mudah-mudahan peserta BDM perorangan maupun beregu dari Yonif 527/BY bisa menjadi sang juara. Kami optimis bisa,”pungkasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.