Puluhan Karyawan PT PMMP Situbondo asal Bondowoso Positif Virus Corona

by -

Bondowoso, Motim-Pabrik yang bergerak di bidang pengolahan udang, menjadi klaster baru penularan virus corona (COVID-19) , tercatat, sebanyak 56 karyawan asal Kabupaten Bondowoso yang bekerja di PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP), di Desa Landangan Kecamatan Kapongan Situbondo tersebut, terkonfirmasi positif COVID-19.

“Jumlah ini akan terus bergerak, karena dari 439 orang yang sudah menjalani tes swab atau tes usap, baru 91 orang yang hasilnya sudah turun, 56 orang diantaranya dinyatakan positif virus corona,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bondowoso, Mohammad Imron, Minggu (2/8/2020).

banner 728x90

Saat ini, puluhan karyawan pabrik pengolahan udang yang positif COVID-19 tersebut sudah menjalani karantina di Klinik Jantung Paru Bondowoso.

Meski demikian, tim tracing juga terus melakukan pelacakan untuk memperkecil potensi penularan COVID-19 di Bondowoso.”Kami akan terus melakukan tes rapid sekaligus swab pada para karyawan, juga terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan terkonfirmasi positif,” ungkapnya.

Diketahui, PT PMMP mempekerjakan ribuan karyawan yang berasal dari Kabupaten Situbondo dan Bondowoso. tercatat ada sekitar 1.941 warga Bondowoso yang berkerja di pabrik tersebut, dan sebanyak 3.800 orang merupakan warga Situbondo.

Informasi yang didapat, pada Senin, 27 Juli 2020, Dadan Wigiarto, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coasi VID-19, melakukan tes swab atau tes usap kepada 137 karyawan PT PMMP.

Namun hingga berita ini diturunkan, hasilnya belum dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Situbondo.(her)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.