Remaja 16 Tahun Tewas Tersambar Petir saat Mencari Rumput

by -

Jember, Motim–Remaja pria bernama Bakir warga Dusun Krajan, Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung mengalami nasib nahas saat membantu bapaknya.

Pemuda berumur 16 tahun itu tersambar petir di tengah sawah, saat membantu mencari rumput.

banner 728x90

Dengan kejadian tersebut, bapak korban Mulyadi mengaku syok dan kaget.

“Saat itu sore, kondisi cuaca mendung. Saya mendengar teriakan bapaknya. Kalau tadi saya tanya, putranya tersambar petir,” kata salah seorang warga setempat Wawan saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Sabtu (11/6/2022) petang.

Wawan menceritakan, korban bersama bapaknya itu sedang mencari rumput. Namun karena cuaca mendadak mendung, bapak korban menyuruh anaknya untuk pulang lebih dulu.

“Nah saat perjalanan pulang itu, petir menyambar. Suaranya dentuman keras darrr. Selang beberapa detik, saya dengar suara teriakan. Setelah saya datangi bapak korban sudah tampak syok,” ujarnya.

Lokasi korban tersambar petir, lanjutnya, tidak jauh dari rumahnya sendiri.

“Bersama warga yang lain kita membantu menggotong (evakuasi) korban. Kita bawa ke rumahnya. Tapi korban saat itu sepertinya meninggal, tidak sempat dibawa ke rumah sakit. Dengan ada luka bakar di bagian dada,” ucap pria yang juga kepala dusun setempat.

“Saat kejadian, katanya posisi korban tidak jauh dari bapaknya. Mungkin beberapa meter saja,” sambungnya.

Terkait kejadian tersebut, juga dibenarkan Kapolsek Balung AKP Sunarto. Dari hasil visum luar, korban meninggal disebabkan karena tersambar petir.

“Atas kejadian itu, keluarga korban menerima. Keluarga juga menolak untuk dilakukan visum terhadap korban. Ditegaskan dengan surat pernyataan dan menerimanya sebagai musibah,” kata Sunarto.

Dengan kejadian tersebut, Kata Sunarto, pihaknya menghimbau masyarakat untuk berhati-hati.

“Sekiranya cuaca mendung, untuk tidak berada di tempat yang terlalu terbuka, baiak di tengah lapangan, atau di tengah sawah. Karena bahaya sambaran petir,” pungkasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.