Sehari, Bondowoso Sabet Tiga Emas

by -

Bondowoso Motim -Kontingen Cabang olahraga (Cabor) panahan Bondowoso sumbang tiga medali dalam sehari, Senin (27/6/2022).

Medali yang diperoleh dari dua kategori berbeda itu, terdiri dari satu medali emas dan dua medali perunggu.

banner 728x90

Menurut salah seorang pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bondowoso, Dodi, medali emas didapatkan oleh atletnya bernama Adelia Rihhadatul Aisy dari divisi Compound perorangan.

Kemudian, Adelia Rihhdatul Aisy juga kembali mendapatkan medali perunggu bersama Afzal Sholeh.

“Untuk perunggu dapat dua dalam divisi Compound Mixed Team, karena nilainya dihitung sendiri baru dijumlah. Jadi tetap dapat dua,” katanya dikonfirmasi awak media.

Ia menerangkan, perolah medali untuk divisi ini sebenarnya telah diprediksi sejak awal. Bahkan pihaknya memperkirakan dari divisi Compound masih akan menyumbang medali lagi, pada pertandingan esok Selasa (28/6/2022).

Optimisme ini bukan tanpa alasan. Karena, berkaca pada event-event kejuaraan panahan level Jawa Timur dan Tapal Kuda, atlet asal Bondowoso selalu mendapatkan medali.

“Kemungkinan besok masih bisa nambah (medali,red),” tutur Dodi.

Kendati begitu, ia mengaku pada kompetisi kali ini pihaknya mengalami kesulitan karena angin yang kencang di venue Stadion Magenda.

Kondisi ini dinilainya sangat mempengaruhi peforma para atlet. Mengingat, kunci keberhasilan panahan salah satunya juga harus menguasai medan dan cuaca.

“Sangat mempengaruhi, kita perlu penyesuaian karena kunci keberhasilan kita harus menguasai medan dan cuaca,” urainya.

Ia menerangkan, Perpani Bondowoso menurunkan total 12 atlet pada perhelatan pesta olahraga dua tahunan ini.

Mereka mengikuti tiga divisi, yang terdiri dari divisi Recurve yang diikuti seorang atlet. Kemudian divisi Compound ada enam orang atlet bumi Ki Ronggo, yakni masing-masing tiga orang putra dan putri.

Dan terakhir yaitu divisi standar nasional 40 meter, yang juga diikuti enam atlet.

“Yang belum bertanding sama sekali standar nasional 40 meter, masih Rabu dan Kamis dan ini pesertanya paling banyak,” pungkasnya.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.