Beri Layanan Prima, Dispendukcapil Distribusikan Langsung Adminduk Kepada Pemilik

by -
Petugas dari Dispendukcapil Jember yang mendistribusikan langsung Adminduk kepada pemilik.

Jember, Motim – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember, terus menunjukkan pelayanan primanya kepada masyarakat. Selain memberi pelayanan perekaman dengan mudah dan cepat, kali ini Dispendukcapil Jember juga melakukan pendistribusian kepada pemilik Adminduk.

Langkah itu dilakukan karena masih ditemukan sejumlah Adminduk milik masyarakat yang belum diambil. Agar tak terjadi penumpukan yang semakin banyak, Dispendukcapil Jember berinisiatif untuk mendistribusikan Adminduk tersebut langsung kepada pemiliknya.

banner 728x90

Kali ini, sebanyak 342 keping KTP didistribusikan secara langsung kepada warga di delapan desa di Kecamatan Gumukmas, pada Jum’at (17/6/2022).

Layanan ini merupakan bagian dari program percepatan, karena terdapat beberapa KTP yang masih belum terdistribusikan.

Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Jember Amirulloh, S.Sos. menerangkan, KTP yang belum terdistribusi karena mungkin masyarakat tidak punya biaya atau tidak punya kendaraan untuk pergi ke kota atau ke kecamatan.

“Maka dari itu, kita langsung datang ke desa,” ujar Amirulloh.

Dalam pelaksanaannya, petugas Disdukcapil dibagi menjadi dua tim.

Pada pukul 13.00, petugas menyebar. Satu orang bertanggung jawab mendistribusikan KTP di satu desa.

“Kita melaksanakan kegiatan ini guna meningkatkan kualitas pelayanan dengan pelayanan yang prima. Kita hadir untuk masyarakat, karena tujuan kita adalah untuk membahagiakan masyarakat,” tambah Amirulloh.

Amirulloh kemudian mengatakan tentang rencana ke depan yang akan dilakukan oleh Disdukcapil Jember.

“Kami mengusulkan kepada Bu Kadis Disdukcapil Jember untuk membentuk penanggungjawab di masing-masing kecamatan. Jadi pejabat-pejabat Dispenduk akan bertanggung jawab untuk pendistribusian atau memantau pendistribusian dokumen adminduk yang ada di setiap kecamatan,” tutupnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.