Injakan Kaki Patah

by -

Wahana tong setan di event Pasar Malam Alun-alun Kecamatan Ambulu membawa korban. Tiga penonton terluka akibat tertimpa motor yang keluar lintasan.

Menurut Kapolsek Ambulu AKP Ma’ruf, peristiwa bermula ketika injakan kaki di motor yang dikendarai joki tong setan patah. Akibatnya, motor oleng dan tak terkendali.

banner 728x90

“Jadi saat itu, motor berputar di lintasan dan jokinya dalam posisi setengan berdiri, tidak duduk di jok motor. Tiba-tiba foot step (injakan kaki) motor patah,” kata Ma”ruf, Selasa (26/7/2022).

Begitu injakan kaki patah, joki motor kehilangan kendali. Akibatnya, motor yang melaju dalam kecepatan tinggi itu oleng dan meluncur ke bawah.

“Jokinya ikut terjatuh dari motor. Jadi motor itu sebenarnya jatuh ke bawah dan berada dalam tong setan. Tapi posisi motor memang masih ngegas,” jelas Ma’ruf.

Karena posisi motor masih ngegas dan roda motor terus berputar, motor kemudian melaju liar. Motor mengarah ke atas hingga terlempar dan mengenai penonton.

“Karena gasnya disetel konstan, saat motor ada di bawah tetap ngegas. Inilah yang menyebabkan motor tetap melaju liar ke atas sampai menimpa penonton yang posisinya di atas tong setan,” terang Ma’ruf.

Tiga penoton terluka akibat tertimpa motor. Dua luka ringan dan satu orang mengalami luka berat.

“Penonton yang luka ringan dibawa ke Puskesmas. Sedangkan yang luka berat dibawa ke RSUD dr. Soebandi. Untuk joki motor mengalami luka ringan,” kata Ma’ruf. (*)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.