Tax Award 2022, Bupati Jember Sebut Wajib Pajak Pahlawan Untuk Daerah

by -

Jember,Motim
Bupati Jember Hendy Siswanto menggelar Jember Tax Awards, sebuah event penghargaan bagi para wajib pajak terbaik selama tahun 2022.

Jember Tax Awards 2022 diselenggarakan terbuka di Alun-alun Jember, Selasa malam 27 Desember 2022.

banner 728x90

Bupati Hendy menyampaikan, pajak adalah sumber pembangunan daerah. Melalui pajak yang dibayarkan masyarakat, kembali lagi kepada masyarakat berupa infrastruktur, program pengentasan kemiskinan, pemenuhan kesehatan gratis, perlindungan sosial dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ia menyontohkan, manfaat pajak yang dibayarkan masyarakat Jember menjadi program Jember Pasti Keren, sebuah program Pemkab Jember yang menggratiskan biaya berobat bagi masyarakat Jember di seluruh puskesmas dan rumah sakit milik Pemkab Jember.

“Tentunya dengan pajak yang dibayarkan tepat waktu, maka pembangunan akan lancar, karena pajak adalah sumber pembangunan, maka wajib pajak yang taat, yang bayarnya tepat waktu, mereka lah pahlawan bagi daerah, untuk itu malam ini kita memberikan apresiasi atas kepatuhan wajib pajak,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto dalam pidatonya.

Untuk itu, Bupati Hendy Siswanto mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu membangun Kabupaten Jember, salah satunya dengan membayar pajak.

Dalam Jember Tax Awards 2022, terdapat beberapa jenis kategori penghargaan, di antaranya kategori perolehan BPHTB terbaik, pajak restoran lokal terbaik, pajak hiburan terbaik, pajak parkir, dan banyak lagi lainnya.

Salah satu penerima penghargaan Tax Awards 2022 adalah Desa Curahlele sebagai desa dengan pemungutan PBB terbaik tahun 2022.

“Alhamdulillah Desa Curahlele kembali terpilih menjadi pelaksana pemungutan PBB terbaik 2022, setelah tahun 2021 kemarin desa kami juga meraih penghargaan tersebut, kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terkait, mulai dari petugas pajak, Camat Balung selaku pembina tingkat kecamatan dan juga kepada masayarakat wajib pajak yang telah membayarkan pajaknya tepat waktu, semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya,” ucap Abdul Hamid, Kepala Desa Curahlele Kecamatan Balung.

Hamid berkomitmen terus mendukung program pemerintah, demi pembangunan Kabupaten Jember yang lebih baik.

Jember Tax Awards 2022 ini tidak hanya dihadiri oleh para pejabat pemerintah dan instansi terkait, tetapi juga masyarakat umum.

Dalam Jember Tax Awards, masyarakat juga dihibur dengan berbagai pertunjukan, di antaranya penampilan penyanyi dangdut Kiki Anggun, dan dimeriahkan oleh penampilan colour guard, parade patrol cilik dan Tari Ajeg gubahan Linkrafin dan Paramawiedya Dance Studio. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.