Rumah Bupati Jember Kebanjiran, Dua Jam Berhasil Dibersihkan

by -

Jember,Motim
Rumah Bupati Jember Hendy Siswanto di Jalan Sultan Agung sempat kebanjiran akibat meluapnya sungai Jompo. Setelah dilakukan penanganan selama sekitat 2 jam, rumah orang nomor satu di Jember itu berhasil dibersihkan.

“Sudah selesai penanganan. Air yang menggenang sudah kita sedot dengan alkon,” kata Kepala BPBD Jember Sigit Akbari, Rabu (28/12/2022).

banner 728x90

Selain menyedot genangan air dengan alkon, petugas juga membersihkan lumpur yang ada di teras maupun di lantai satu rumah Hendy. Lumpur itu sebelumnya terbawa air yang menggenangi rumah.

“Yang agak berat memang membersihkan lumpurnya. Tapi Alhamdulillah sudah tertangani. Kita dari BPBD tadi dibantu Satpol PP dan teman-teman TNI-Polri,” jelas Sigit.

Selain membersihkan rumah Hendy, petugas juga membersihkan rumah warga sekitar yang juga sempat kebanjiran. Apalagi, debit air sungai juga sudah mulai turun.

“Genangan air kita bersihkan begitu debit air turun. Jadi tadi bersama-sama membersihkan rumah warga juga,” terang Sigit.

Hingga pukul 21.45 WIB, situasi kota Jember masih diguyur hujan. Oleh karena itu, BPBD terus memonitor situasi untuk mengantisipasi jika ada hal darurat.

“Kita tetap standby untuk memantau situasi karena kondisi masih hujan,” pungkasnya. (*

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.