Dua Tahanan Polsek Tanggul yang Kabur Berhasil Dibekuk

by -

Jember, Motim Dua tahanan Polsek Tanggul yang sempat kabur, akhirnya berhasil dikembalikan ke dalam sel. Dari dua tahanan itu, satu menyerahkan diri, sedangkan satu lagi ditangkap saat malam pergantian tahun.

Kedua tahanan itu diketahui bernama Dafid, warga Dusun Curah Putih, Desa Patemon, Kecamatan Tanggul dan Samsul, warga Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul. Mereka sebelumnya ditangkap terkait kasus pencurian HP.

banner 728x90

“Untuk satu yang kita amankan (pertama), setelah kita berikan imbauan ke keluarga untuk menyerahkan diri ke Polsek Tanggul. Akhirnya hal itu dilakukan. Tahanan itu bernama Dafid,” kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo saat dikonfirmasi di Mapolres Jember, Senin (2/1/2023).

Sedangkan untuk Samsul, kata Hery, ditangkap pada malam pergantian tahun. Samsul ditangkap di sebuah bengkel di Kecamatan Tanggul.

“Sabtu sekitar pukul 19.30 WIB, personel Satreskrim Polres Jember dan Reskrim Polsek Tanggul berhasil mengamankan satu tahanan kabur dari Polsek Tanggul atas nama Samsul. Saat itu tersangka kami amankan di sebuah bengkel, di wilayah Tanggul,” ujar Hery.

Modus dua tahanan Polsek Tanggul kabur dari ruang tahanan, kata Hery, memanfaatkan kelengahan petugas jaga. Lalu kabur lewat plafon di ruang besuk.

“Dengan memanfaatkan kelengahan petugas yang berjaga pada saat itu, tahanan ini membuka kunci yang ada di sel. Kemudian kabur lewat atap plafon yang ada di ruang besuk. Di tempat kabur plafonnya tidak ada teralis besinya, dijebol dan mereka pun kabur itu. Mereka kabur dan melompat lewat bangunan belakang Mapolsek. Kemudian menyeberang jalan dan kabur itu,” pungkas Hery. (*)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.