Ratusan Pegawai DPU BMSDA Jember Terdaftar Pengguna IKD 

by -

Jember,Motim
Penerapan Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP digital oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember terus dilakukan.
Terbaru, Senin 13 Februari 2023, tim Disdukcapil Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan layanan penerapan KTP digital di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air.
Para aparatur sipil negara menjadi contoh penerapan KTP berbasis teknologi informasi itu sebelum penerapannya meluas ke masyarakat.
Kepala Dinas PU BM SDA Jupriono, ST, M.Si menilai KTP digital yang kini digencarkan oleh Disdukcapil Jember ini sangat baik.
“Fitur-fiturnya sangat membantu. Artinya, kita tidak perlu membawa banyak kartu. Cukup membawa HP, semua kartu-kartu yang dibutuhkan sudah ada di situ. Jadi sangat simpel dan sangat membantu,” ujarnya.
Melihat fitur yang disediakan dalam KTP digital, Jupriono mengajukan usul agar ada penambahan fitur. “Misalnya ada rekening bank, SIM, atau STNK sepertinya semakin membantu ya,” tuturnya.
Sementara itu, salah satu pegawai DPU BM SDA Sugiharto mengakui ada kemudahan didapat melalui KTP digital.
“Inovasi ini sangat baik. Melihat data-data adminduk atau kartu-kartu seperti KIS dan pajak, itu semakin mudah, cepat, dan juga praktis,” katanya.
Hal yang sama disampaikan oleh pegawai lainnya. Matsuli, yang merupakan staf SDA wilayah Patrang, mengatakan aplikasi KTP digital mudah dan jelas.
“Sangat memudahkan dan juga jelas. Jelasnya itu maksud saya tinggal memasukkan kode PIN-nya, nanti semua data-data sudah muncul,” tutupnya.
Hingga akhir kegiatan ini, sebanyak 183 pegawai DPU BMSDA Jember berhasil terdaftar sebagai pengguna baru IKD. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.