Kunjungi TPST Wuluhan, Bupati Hendy: Pemkab Jember Siap Support!

by -

Jember,Motim

Dalam acara Jember Berbagi pada Selasa (28/03/2023) ini, Bupati Jember Hendy Siswanto beserta rombingan berkesempatan untuk mengujungi TPST (Tempat Pengolahan Sampah Terpadu) Harapan Baru yang terletak di Desa Dukuh Dempok Kecamatan Wuluhan.

banner 728x90

TPST Harapan Baru ini menjadi tempat mulai dari pengumpulan, pemilahan, penggunaan ulang, pendauran ulangan, pengolahan, dan pemrosesan akhir sampah.

Bupati Hendy menjelaskan bahwasanny Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu ini merupakan terobosan terbaru dimana didalamnya terdapat proses pengelolaan mulai dari Bank sampah, anorganik untuk diolah kembali.

Tak hanya itu, sistem TPST ini terintegrasi antar 1 kecamatan ke kecamatan yang lain.“Semua desa menjadi satu dikelola sendiri , ini menjadi istimewa dan bisa dicontoh oleh 31 kecamatan di Jember,”ungkap Bupati.

Bentuk support dari Pemkab Jember sendiri yakni dengan memberikan fasilitas berupa lahan desa untuk pemanfaatan sampah dan juga sarana prasarana yang menunjang proses pengolahan TPST.

“Kami Pemkab jember mensupport kegiatan ini dengan lahan desa untuk pemanfaatan sampah yang dihasilkan dari warga Desa Dukuh Dempok sendiri, juga sarana prasarana untuk pembakaran hasil akhir yang harusnya dibuang di TPA,” lanjutnya.

“Kami akan datangkan truck untuk mengangkut sampah seminggu sekali untung dibuang di TPA juga mesin cacah diperlukan untuk memproduksi magot. Dari Dinas Lingkungan Hidup akan support motor roda 3 untuk menjemput sampah dari TPST,” pungkasnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.