Kunjungi Gereja Katolik Gua Maria Ratuning Rahayu dan Pura Swasty Dharma Bupati Hendy Komitmen Jaga Kerukunan Antar Ummat Beragama di Jember

by -

Jember,Motim
Keberagaman antar umat beragama adalah kekayaan Indonesia. Termasuk salah satunya adalah keberagaman umat di Kabupaten Jember.
Hal tersebut dilontarkan oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto.,ST., IPU saat kunjungannya di Gereja Katolik Gua Maria Ratuning Rahayu pada Selasa (18/4) di Desa Sukoreno Kecamatan Umbulsari.
Melalui Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), bupati berkomitmen untuk tetap konsisten dalam menjaga kerukunan beragama khususnya di Kabupaten Jember.
Menurutnya, kerukunan antar umat beragama ini penting dalam mencegah konflik yang bisa berpotensi dalam memecah belah antar-agama.
Bupati Hendy juga menegaskan akan ber-MoU dengan Bupati Jembrana. “Hal ini sebagai upaya untuk mendukung kekuatan Jember dalam kerukunan beragama. Pada tanggal 12 dan 13 Mei nanti, kami akan ber-MoU dengan Bupati Jembrana,” ungkap bupati.
Tak hanya itu, ia bersama Parasida Hindu Dharma Indonesia (PHDI) akan menggelar event Dharmasakti yang dikemas dengan parade budaya.
Dalam hal ini, bupati meminta partisipasi dari masyarakat serta mengajak PHDI bersama-sama dalam menggali potensi tempat ibadah seperti pura agar keberadaanya tetap dilestarikan.
Kegiatan pun dilanjutkan dengan kunjungan Bupati Hendy beserta rombongannya menuju Pura Swasty Dharma yang berlokasi di Desa Sukoreno, Kecamatan Umbulsari. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.