Masyarakat Puji Layanan Adminduk di Kantor Kemenag Jember

by -

Jember,Motim
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember memberikan layanan adminduk kepada calon jamaah haji di Kantor Kemenag Jember.
Layanan ini diberikan karena Disdukcapil Jember menemukan kendala calon jamaah haji terdapat pada data yang tidak sesuai.
Sebagai lembaga layanan publik yang memiliki semangat untuk memberikan rasa senang kepada masyarakat, Disdukcapil Jember proaktif mengatasi kendala tersebut.
Hasilnya luar biasa. Respon masyarakat sangat positif. Mereka merasa senang dengan layanan penyesuaian adminduk yang diselenggarakan oleh Disdukcapil Jember.
Muhlisin saat mengatar ayahnya yang akan berangkat haji tahun ini mengakui ada kendala data. Khususnya pada tanggal lahir sang ayah di KTP dan di KK.
Layanan adminduk di Kantor Kemenag Jember membuatnya cukup sekali mengurus.
“Terima kasih banyak untuk layanan ini, karena kami tidak perlu bolak-balik naik motor ke kantor Disdukcapil,” ujarnya saat ditemui pada Jumat, 12 Mei 2023.
Terpisah, Fida mengatakan datang ke Kemenag Jember untuk memanfaatkan layanan admindukcapil. Sebab, ibunya yang hendak berangkat haji mengalami kendala pada KK nya.
“Disdukcapil datang ke sini itu lebih membantu, karena kami dilayani secara langsung,” kata Fida di sampan gibunya, Bu Khoirul.
“Alhamdulillah lebih mudah,” sahut Bu Khoirul. “Persyaratannya insya Allah sudah lengkap. Tinggal ke imigrasi saja untuk buat paspor,” lanjut Bu Khoirul.
Layanan penyesuaian adminduk di Kemenag Jember bahkan dimanfaatkan oleh Ketua KBIH Slamet untuk mengurus akta kelahiran calon jamaah haji yang berusia 94 tahun, Misti.
Awalnya ia hanya mengurus data adminduk untuk bikin paspor. Namun data adminduk Misti banyak yang tidak sesuai. Ia pun mengurus di kecamatan untuk membuat KK.
“Setelah itu baru mengurus lain-lain ke Kemenag. Kok ya pas ada Disdukcapil di sini. Jadi saya sekalian urus akta kelahirannya juga,” ujarnya.
“Kalau tidak saya urus sekarang, kapan lagi?” tutupnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.