Atlet Asal Jember Raih Emas di Sea Games, Kadispora: Jember Gudang Sang Juara

by -

Jember,Motim
Murdianto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyebut kabar keberhasilan Febriana Dwipuji Kusuma merebut emas Sea Games dari cabang ganda putri bulu tangkis tak ubahnya anugerah.
“Tiba-tiba muncul. Spontan mendadak muncul. Alhamdulillah, ini anugerah luar biasa. Setelah Porprov dan semangat kita berprestasi, Jember gudang sang juara, muncul ini,” kata Murdianto, ditulis Kamis (18/5/2023).
Namun Murdianto belum bisa memastikan penghargaan untuk Febriana.”Kami akan laporkan kepada Pak Bupati. Karena itu putra daerah mengharumkan nama Jember, mudah-mudahan Bapak Bupati sangat bijaksana, kalau ekonomi kita semakin baik, insyaallah beliau akan ada penghargaan,” katanya
Murdianto berharap dengan kesuksesan Febriana bisa menguatkan motivasi para atlet muda Jember. Ia akan mengunjungi rumah orang tua Febriana bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember.
Sementara itu Ketua KONI Jember Sutikno bersyukur Febriana bisa mengharumkan nama Jember. “Semoga bisa diikuti atlet-atlet lainnya. Kami belum menjalin komunikasi dengan atlet bersangkutan, karena kami masih repot agenda pra Porprov Jatim,” katanya.
Febriana Dwipuji Kusuma, pebulutangkis putri Kabupaten Jember, Jawa Timur, berhasil meraih medali emas ganda putri dan perak beregu putri untuk kontingen Indonesia dalam Sea Games 2023 di Kamboja.
Dalam pertandingan final ganda putri, Febriana yang berduet dengan Amalia Cahaya Pratiwi berhasil mengungguli ganda putri Indonesia lainnya, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dengan skor skor 21-17 dan 21-16, di Badminton Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).
Sebelumnya, Febriana merebut medali perak bersama tim putri Indonesia yang kalah 0-3 dari Thailand dalam pertandingan final. Bermain di partai kedua, ia dan Pratiwi dikalahkan ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. 15-21 dan 15-21. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.