J-Monalisa Dispendukcapil Jember, Meriahkan TMMD ke 117

by -

Jember,Motim
Mobil layanan keliling Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember J-Monalisa turut memeriahkan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi.
Dalam acara tersebut, J-Monalisa memberikan layanan khusus kepada warga Desa Klungkung.
Menariknya, salah seorang warga bernama Wiwid tampak antusias memberikan informasi tentang aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau yang dikenal dengan KTP digital.
Wiwid tampak menyampaikan informasi terkait IKD kepada warga yang antri untuk mengurus adminduk di J-Monalisa.
“Soalnya biar tahu semua kalau sekarang ada program yang terbaru. Jadi biar semuanya tahu info terbaru,” ungkapnya ketika ditanya tentang aksinya itu.
Wiwid juga memberikan apresiasi atas layanan yang diberikan J-Monalisa. Ia menyebut layanan J-Monalisa sangat memuaskan, sama seperti pelayanan di kantor Disdukcapil Jember.
“Pelayanan dengan mobil layanan ini lebih membantu masyarakat yang jauh dari kota. Tinggal melengkapi berkas-berkasnya saja bisa langsung proses dan langsung jadi,” tuturnya setelah mendapatkan KIA milik anaknya.
Selain Wiwid, ada Misbah yang juga mengurus adminduknya di J-Monalisa. Baginya, layanan ini sangat membantu masyarakat.
“Layanan seperti ini untuk masyarakat seperti saya itu sangat membantu. Alhamdulillah, pembuatan KIA dan akta kelahiran anak saya sudah tuntas,” ungkapnya.
Misbah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pelayanan yang diberikan oleh petugas J-Monalisa.
“Layanan petugasnya ramah, sigap, dan cepat. Dan saya selaku warga Klungkung di sini sangat banyak terima kasih dengan adanya pelayanan yang sangat memuaskan ini,” katanya.
Menurutnya, keberadaan J-Monalisa dalam pembukaan TMMD ke-117 di Desa Klungkung menghadirkan manfaat yang langsung dirasakan oleh masyarakat.
Melalui pelayanan yang efisien dan cepat, warga dapat dengan mudah memperoleh berbagai dokumen administrasi kependudukan.
Ini adalah langkah yang positif dalam memudahkan akses pelayanan publik dan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan administrasi kependudukan. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.