Kebakaran Rumah dan Pabrik Kayu Kerap Terjadi di Lumajang

by -
Kebakaran rumah di Lumajang. (*)

Lumajang, Motim-Kebakaran rumah dan pabrik kayu kerap terjadi di Kabupaten Lumajang dalam beberapa bulan belakangan ini. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang pun membenarkan meningkatkanya kebakaran yang terjadi di rumah dan pabrik tersebut.

“Rata -rata dari kebakaran tersebut adalah rumah dan gudang pabrik kayu,” ujar Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Luamajang, Wawan Hadi Siswo.

banner 728x90

Namun menurutnya, selama ini kebakaran yang terjadi masih bisa ditangani dengan baik. “Alhamdulillah dari tim sangat baik dalam menangani kebakaran,” ucap Wawan. Ia menyebut, alat dan peralatan yang dimiliki oleh dinas sudah lengkap dan sangat optimal dalam penggunaan.

Dia juga menyatakan, kebakaran terhadap gudang pabrik kayu dalam tahun ini diantaranya di Pabrik Kayu PT Kanawood, pabrik triplek PT Bajra Bumi Nusantara, dan pabrik PSI (Prima Sejahtera Internasional).

Adanya kebakaran ini, juga disebutkan menambah keterpurukan sejumlah pabrik di tengah Pandemi Covid-19. Karena pabrik tentu mengalami kerugian. Bahkan ada pabrik yang terpaksa harus merumahkan pekerjanya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Lumajang, Suharwoko juga membenarkan adanya pemberhentian pekerja tersebut. Namun menurutnya, mereka diberhentikan karena adanya dampak dari Covid-19. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.