Rumah Warga Desa Jebung Kidul Terbakar

by -

Bondowoso,Motim-Sebuah rumah milik Bu Rahma, Warga Dusun Karang Sengon RT 20 desa Jebung Kidul Kecamatan Tlogosari Bondowoso terbakar. Rabu, (5/8/2020) siang.

Kebakaran itu terjadi dipicu kompor gas yang lupa tidak dimatikan, saat orangnya keluar rumah.

banner 728x90

Beruntung saat peristiwa terjadi banyak orang bekerja dirumah sebelah, sehingga dengan cepat puluhan orang langsung bertindak mematikan api yang semakin membesar.

Api tersebut awalnya diketahui oleh seorang anak kecil bernama Kiki. Melihat kepulan asap yang membubung, Kiki berteriak memberitahu warga setempat dan minta tolong untuk memadamkan api.

Saat itu pula warga berhamburan mendatangi lokasi terjadinya kebakaran itu, dengan memakai peralatan seadanya untuk memadamkan api.

Peristiwa kebakaran itu menyebar, hingga didengar oleh Kades Jebung Kidul, Ali Samsidi. Kades bersama rombongan perangkat mendatangi tempat kejadian, dan ikut membantu menjinakan api. Tak menunggu waktu lama api dapat dipadamkan.

“Ini kelalaian warga meninggalkan rumah tanpa mematikan kompor, beruntung api dapat dipadamkan dengan cepat,”kata Kades Jebung Kidul.

Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja ada berapa peralatan rumah tangga dan separuh rumahnya hangus dilalap api.

“Seandainya tidak warga disekitar rumah yang terbakar itu, mungkin menjalar kerumah sebelah, karena ada tiga rumah yang berhimpitan. Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir 7 juta,” ungkapnya.

Selain itu, Ali Samsidi menghimbau kepada warganya agar kejadian ini tidak terulang lagi kepada yang lain.

“Jaga keselamatan dan croscek dulu sebelum meninggalkan rumah, apakah sudah aman apa belum,” imbuhnya. (her)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.