Rapat Si Rambo, Bupati Jember Fokus Cegah Dampak El-Nino

by -

Jember, Motim,

Pemkab Jember bersama Forkopimda Plus terus melakukan Sinergi dan Kolaborasi Mingguan setiap Rabo (Si Rambo). Paling anyar, dilaksanakan pada Rabu (16/8/2023) pagi di Kantor DPRD Jember.

banner 728x90

 

Rapat minggu ini membahas tentang fenomena alam El-Nino dan langkah pencegahan inflasi. Tidak kalah pentingnya juga berkoordinasi terkait dengan stok bapokting yang ada di Jember.

 

“Fenomena El-Nino pada bulan ini mulai muncul lagi. Oleh karena itu, kita perlu mengantisipasi untuk mencegah meluasnya fenomena ini. Selain itu, kebutuhan bapokting juga perlu perhatian. Tujuannya, agar tidak sampai terjadi kekurangan pasokan pangan,” tutur Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU.

 

Bupati Jember juga berharap dapat memanfaatkan momentum HUT RI Ke-78 untuk memperbaiki sektor perekonomian sehingga segera pulih dan dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Namun, yang tak kalah penting, lanjutnya, kita perlu perlu menekan berbagai hal yang mengakibatkan terjadinya inflasi.

 

“Minggu ini, ada dua komoditas yang mengalami kenaikan,” ucapnya. Yakni, cabai dan beras. Meski begitu, masih terkendali. Lebih lanjut, pihaknya akan terus melakukan langkah strategis untuk terus melaksanakan langkah pengendalian agar tidak terjadi kenaikkan harga yang signifikan.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.