Konsultasi Publik, Tampung Program Strategis Pembangunan Jember

by -

Jember,Motim
Mewakili Bupati Jember Asisten Administrasi Umum Ir. Widodo Julianto di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Zamroni menghadiri dan membuka Konsultasi Publik 1 tentang Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD/RPJMD Kabupaten Jember pada Rabu (9/8/2023) di Aula Dinas Pendidikan.
Kajian ini didasari pada kebutuhan akan adanya tujuan pembangunan berkelanjutan yang memerlukan sebuah kajian yang lengkap dan detail dari Dinas Lingkungan Hidup yang akan menjadi dasar dan standart daya tampung terhadap program strategis yang ada di Kabupaten Jember.
Kajian Lingkungan Hidup Strategis adalah hal yang penting karena rencana pembangunan jangka panjang maupun rencana pembangunan jangka menengah harus menentukan prinsip-prinsip keberlanjutan pembangunan yang ada. Keberlanjutan ini menyangkut beberapa aspek, selain aspek lingkungan juga aspek sosial, aspek budaya, aspek ekonomi dan aspek kelembagaan.
“Saya berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah dan Stakeholder yang lain untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, Tim Ahli siap memberikan ilmu dan pengetahuannya” ucap Asisten Administrasi Umum dalam membaca sambutan dari Bupati Jember
Dalam hal ini Bupati berpesan kepada seluruh kepala OPD, Kepala Dinas dan Camat serta Stakeholder yang hadir untuk mengikuti kejian ini dengan sungguh-sungguh untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan mengingat Kabupaten Jember mentargetkan untuk segera melakukan pembahasan RPJMD dan RPJPD.
Karena itu kesungguhan seluruh OPD untuk dapat membantu inventerisasi dan pengumpulan data dengan cepat, akurat dan akuntabel supaya perencanaan pembangunan yang disusun berjalan selaras dengan Visi Misi Kabupaten Jember. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.