J-Monalisa Disdukcapil Jember Jadi Idola Ibu-ibu

by -

Jember,Motim
Mobil Pelayanan Keliling Sadar Adminduk (J-Monalisa) benar-benar menjadi idola bagi ibu-ibu. Ini terlihat saat melakukan layanan di Dira Park Kencong pada Selasa, 22 Agustus 2023.
Layanan di lokasi wisata ini merupakan sinergitas antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember dan Polres Jember dalam acara Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik yang diadakan oleh Polres Jember.
J-Monalisa menjadi primadona bagi ibu-ibu yang mengurus dokumen kependudukan dalam satu paket lengkap, meliputi Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, dan Kartu Identitas Anak (KIA).
Seperti Siti Rodiyah yang mengaku mengantri mulai pukul 08.30 hingga mendapatkan adminduknya pukul dua siang.
“Pelayanannya cepat tadi. Antriannya banyak, tapi jam segini sudah selesai. Bagus lah. Ndak perlu waktu berhari-hari,” ujarnya.
Ia menjelaskan bahwa ia mengurus adminduk milik putranya yang masih balita.
“Memang saya niatkan untuk mengurusnya, mumpung anak saya masih kecil. Soalnya saya mengurus punya anak saya yang pertama dulu pas dia sudah sekolah, jadi keadaan kepepet,” jelasnya.
Kalau mengurusnya ketika anak masih kecil, masih kata Siti Rodiyah, ke depannya akan menjadi lebih mudah.
Sementara itu, Vita yang juga mengurus satu paket adminduk dan sekaligus revisi nama ibu pada KK-nya merasa lega. Terlebih gratis tis.
“Alhamdulillah selesai semua dan sama sekali ndak ditarik biaya,” ujarnya.
Tak hanya menarik minat warga Kencong saja. Warga dari Kecamatan Jombang pun juga turut hadir untuk mengurus adminduknya.
Salah satunya adalah Febri. Warga Kecamatan Jombang ini bercerita bahwa dia sempat hadir dalam layanan J-Monalisa di pusat perbelanjaan LaRisso sehari sebelumnya.
“Tapi kemarin saya datangnya kesiangan dan tidak membawa berkas lengkap. Jadi cuma minta formulir, dan hari ini baru bisa mengajukan,” paparnya.
Setelah melengkapi dokumen persyaratan, iapun mendapatkan satu paket adminduk.
“Alhamdulillah bisa selesai hari ini dan pelayanan petugasnya ramah,” pungkasnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.