Bupati Jember Ajak Semua Pihak Kolaborasi Atasi Kekurangan Air

by -

Jember,Motim
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., memimpin Rapat Inflasi Sinergi dan Kolaborasi Minggu setiap Rabo (Si Rambo) pada Rabu, 23 Agustus 2023 di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jember.
“Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat harus saling berkoordinasi untuk mengatasi masalah inflasi dan Fenomena El-Nino. Tentunya juga harus berkolaborasi dalam menghadapi kendala yang sering muncul saat ini salah satunya kekurangan air,” tutur Bupati Jember.
Kerjasama memang sangat penting diperlukan untuk menjaga kestabilan harga dan menghadapi Fenomena El-Nino ini. Sehingga dapat terus kita pantau dan memonitor aktivitas pergerakkan inflasi ini.
Kepala BPS Jember Tri Erwandi juga menyampaikan bahwa permintaan dan penawaran bahan pokok harus seimbang. Agar ketersediaan barang tetap terjaga. Dan tidak kalah penting adanya stok juga selalu tersedia untuk memenuhi kebutuhan.
Akhir-akhir ini komoditas yang mengalami kenaikan yaitu beras,rokok dan tongkol. Tetapi masih bisa terkendali untuk di Wilayah Jember. Pihak-pihak terkait akan selalu berusaha agar kenaikan harga tidak terlalu tinggi sehingga daya menjaga daya beli masyarakat. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.