Jember Juara 2 Stand Besar Terinovatif dan Juara Cerdas Cermat ASN Berkinerja

by -

Jember,Motim

Dalam rangka mendorong akselerasi dan inovasi pelayanan publik serta menyebarluaskan praktek inovasi pada perangkat provinsi, kabupaten, kota maupun, BUMD di Jawa Timur sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Jatim Bureaucracy Festival 2023. Dalam kegiatan yang diselenggarakan selama 3 hari dan bertempat di Kota Batu pada 23 – 25 November 2023 terebut, terdapat Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik.

banner 728x90

Kepala Bagian Organisasi Agustin Eka Wahyuni menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember mengikuti kegiatan itu membuka 4 stan layanan. “Di mana tema pameran kali ini adalah teknologi seperti J-KOPI, J-SILAKON, J-MBAKO serta inovasi lain,” paparnya. Bahkan, hampir seluruh inovasi yang berhubungan dengan teknologi Jember ditampilkan di stan Jember.

Tak lupa juga, ada pemberian layanan adminduk di stan Kabupaten Jember. Lalu, layanan pemeriksaaan gratis seperti cek tensi darah, cek gula darah, asam urat, dan cek kadar kolestrol dengan menggandeng dinas kesehatan melalui Puskesmas sukowono. “Tidak lupa menampilkan coffee corner dari produk kopi lokal BUMD PDP Khayangan dan JFC dengan tema kostum teknologi,” ulasnya.

“Alhamdulillah, stan Kabupaten Jember mendapatkan juara 2 dengan kategori stan besar terinovatif kabupaten/kota e-Jawa Timur,” teganya. Sementara itu, juara 1 adalah Kota Batu dan juara 3 adalah Kota Surabaya.

Lebih lanjut, juga ada perlombaan cerdas cermat bagi perangkat daerah kabupaten/kota se-Jawa Timur dan perangkat daerah provinsi Jawa Timur. “Alhamdulillah, Kabupaten Jember pada babak pertama bisa melewati dan menyisihkan perwakilan perangkat daerah kab/kota se-Jatim dan masuk semifinal bersama 9 kab/kota se-Jatim.

Di antaranya, terdiri atas Inspektorat Kabupaten Kediri, Sekretariat Daerah Kabupaten Jember, Sekretariat Daerah Kota Surabaya Sekretariat Daerah Kabupaten Kediri, Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang, Sekretariat Daerah Kabupaten Nganjuk, Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi, dan Inspektorat Kota Probolinggo.

 

“Dari 9 perangkat daerah tersebut, diseleksi Kembali. Jember masuk final dan mendapatkan juara 3 dalam Cerdas Cermat ASN berkinerja,” ucapnya. Sementara itu, Juara 1 adalah Inspektorat Kabupaten Kediri dan Juara 2 ialah Sekretariat Daerah Kabupaten Kediri. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.