Gadis Lumajang bersama GBN akan Tampil di Konser Kemerdekaan

by -
Sesilia May Dwi Cahyanti Ningrum Ispriyanto. (*)

Lumajang, Motim – Gadis asal Lumajang bernama lengkap Sesilia May Dwi Cahyanti Ningrum Ispriyanto kembali bergabung dengan grup paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN). Dia akan tampil bersama GBN dalam Konser Kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang dan disiarkan di televisi nasional.

“GBN merupakan grup paduan suara Istana Negara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana semua pesertanya adalah anak-anak dari seluruh Nusantara yang ahli di bidang musik maupun tarik suara, dan telah terpilih melalui audisi yang diadakan dimasing-masing provinsi,” katanya, Rabu (12/8).

banner 728x90

“Namun ditahun ini, kegiatan dilaksanakan secara virtual, dan menugaskan kembali angkatan GBN tahun 2019 sebagai peserta GBN 2020 mengingat bahwa adanya pandemi yang sedang terjadi di Indonesia saat ini. Dengan demikian, maka melaui online, partitur demi partitur lagu dikirimkan, serta ketentuan perekaman video yang benar-benar ditata sedemikian rupa,” ucap Sesil, panggilan akrabnya.

Ia menjelaskan, adapun lagu yang akan dibawakan diantaranya Nyanyian Negeriku, Simfoni Raya, Merah Putih, Tanah Airku, Hari Merdeka, serta Syukur. “Dimana tekhnis perekaman suara ataupun video telah selesai dilaksanakan dan dikirimkan melalui email, serta telah melalui proses editing,” lanjutnya.

Dirinya pun sangat bersyukur bisa tergabung dalam GBN selama 2 periode. “Hal yang gak terbayangkan sama sekali. Bisa bertugas kembali meski dirumah saja, namun ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI adalah suatu hal yang tidak terbayangkan,” pungkasnya. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.