Tim Kuro Polres Lumajang Sebagai Simbol Sinergitas

by -
Kapolres Lumajang melaunching Logo Tim Kuro. (cho)

Lumajang, Motim-Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, SH, S.IK, M.IK resmi melaunching Logo Tim Kuro, Kamis (13/8). Acara tersebut diwarnai dengan pawai budaya oleh pegiat seni di Lumajang, dari Tugu Adipura menuju Markas Polres Lumajang.

Kapolres menjelaskan, Tim Kuro ini bisa menjadi simbol sinergitas antara masyarakat dengan TNI-Polri serta pemerintah sebagai wujud Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

banner 728x90

Dengan begitu, kapolres menginginkan, masyarakat bisa mematuhui setiap kebijakan yang telah dikeluarkan.

“Apa yang menjadi kebijakan pemerintah, bisa kita dukung bersama. Sehingga tidak menjadi pergolakan,” ujarnya.

Ketika sinergitas itu berjalan, maka keamanan pun juga bisa tercipta. “Karena keamanan itu kesepakatan, bukan kebutuhan Kapolres, Dandim, atau pemerintah. Karena semua sepakat menajaga keamanan bersama. Masyarakat diharapkan mendukung semuanya,” pungkasnya.

Salahsatu pegiat seni dari Kecamatan Pronojiwo, Tini Riyadi mengatakan pihaknya ikut memeriahkan launching Logo Tim Kuro, sebagai bentuk dukungan kepada Polres Lumajang dalam menciptakan kondisi aman dan meningkatkan ketertiban masyarakat.

Kegiatan yang sudah dimulai sejak pagi itu, diinisiasi oleh kelompok seni Rangkul Dulur yang terdiri dari beberapa seniman tradisional di Kabupaten Lumajang.

“Selain kita kirab menuju polres, ada penampilan dari Sekar Jagat dan Barong Cokot Pronojiwo,” terangnya.(fit/cho)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.