Rekom Mencukupi, Salam – Ifan Pastikan Maju Pilkada Jember

by -
Pasangan Cabup – Cawabup Abdussalam – Ifan Ariadna

Jember, Motim – Pasangan Cabup – Cawabup Abdussalam (Salam) dan Ifan Ariadna (Ifan) berhasil memenuhi kuota minimal jumlah kursi di parlemen agar bisa maju dalam Pilkada Jember 9 Desember 2020. Pasangan muda itu mampu mengantongi rekom 3 partai dengan total jumlah kursi 10. Jumlah itu merupakan batas minimal jumlah kursi yang dipersyaratkan agar bisa mendaftar ke KPU.

Ketiga partai yang telah resmi merekom Salam – Ifan yakni PDIP (7 kursi), Golkar (2 kursi) dan Berkarya (1 kursi). Salam – Ifan mendapat rekom PDIP dalam Rapat Pengumuman Tahap-V Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dilakukan secara daring di kantor DPP PDI P Jakarta. Pengumuman rekom disampaikan Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

banner 728x90

“Setelah dilakukan proses panjang di DPP, disampaikan langsung pasangan calon kepala daerah dan wakilnya yang didukung oleh PDI Perjuangan, (nantinya) bersama partai koalisi yang lain, yakni Abdussalam sebagai calon bupati dan Ifan Ariadna sebagai calon wakil bupati,” kata Wakil Ketua bidang pemenangan pemilu PDIP Jember Widarto saat dikonfirmasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Jember, Kecamatan Patrang, Rabu (2/8).

Menurut Widarto, keputusan memilih pasangan calon (paslon) Salam – Ifan, mempertimbangkan semangat dan inovasi dari generasi muda. Selain juga mempertimbangkan pengalaman masing-masing.

“Yang tentunya hal ini adalah semangat dari kami, dan (Salam-Ifan) pasangan membanggakan. Karena yang muda memiliki inovasi dan energinya yang penuh semangat,” katanya.

Partai yang identik dengan warna merah itu juga menegaskan totalitas untuk selalu memberikan pengawalan dan pengalamannya untuk meraih kemenangan pasangan muda itu. PDIP optimis Salam – Ifan mampu melakukan perbaikan dan pembenahan Jember.

“Karena terkait tata (kelola) pemerintahan, menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Agar kondisi yang ada saat ini, jangan sampai Jember semakin ketinggalan dengan daerah-daerah lain,” tegasnya.

Selanjutnya, kata Widarto, PDI Perjuangan akan melakukan koordinasi dengan partai koalisi untuk memanaskan mesin politik. Selain itu juga berkomunikasi dengan partai lain agar bisa bergabung.

“Yang sudah keluar (rekom resmi), adalah Berkarya, dan Golkar. Kemudian nantinya paslonlah yang akan berkomunikasi lanjut untuk kemudian berkoalisi dengan partai lainnya,” tandasnya. (ym)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.