Sebelum Menuju KPU, Haji Hendy-Gus Firjaun Ziarah ke Makam Mbah Shiddiq

by -

Jember – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jember Hendy Siswanto-Gus Firjaun berziarah ke makam KH. Muhammad Shiddiq (Mbah Shiddiq) di Jl. Gajah Mada, Kec. Kaliwates, Jumat (4/9). Hal itu dilakukan sebelum mereka mendaftarkan diri ke KPU Kab. Jember.

Mbah Shiddiq merupakan kiai kharismatik NU dan disebut salah satu waliyullah dari Jember yang menjadi rujukan para ulama dan tokoh bangsa. Mbah Shiddiq sendiri merupakan kakek dari Gus Firjaun yang kini berpasangan dengan Hendy Siswanto di Pilkada 2020.

banner 728x90

Gus Firjaun mengutarakan bahwa kegiatan ziarah ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa Mbah Shiddiq. Selain itu sebagai wujud dari penghormatan para kiai sepuh NU yang telah memberikan amanat kepadanya.

“Kami ke sini karena kami mengemban amanah para ulama, para masyayikh. Mudah-mudahan di Hari Jumat ini kita diberikan barokah dalam mengemban amanah perjuangan ini,” ujarnya.

Pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun kemudian berkonvoi dari makam menuju ke kantor KPU. Keduanya juga ditemani oleh perwakilan partai politik pengusung, dari Partai Nasdem, Gerindra, PKS, PPP, dan Demokrat.

Sepanjang perjalanan menuju KPU, ribuan warga menyambut dan mengiringi pasangan Haji Hendy-Gus Firjaun. Ribuan warga tersebut terdiri dari berbagai latar belakang masyarakat. Di antaranya seperti Laskar Sholawat, komunitas sepeda onthel, tukang becak, sopir angkutan umum, santri, hingga kader partai politik pengusung, dan relawan perseorangan.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.