Tim Kuro Amankan 4 Ekor Sapi Curian Asal Bondowoso

by -
satu sapi yang diamankan (cho)

Lumajang, Motim – Aksi pencurian sapi yang terjadi di wilayah hukum Polres Bondowoso akhir pekan kemarin, berhasil digagalkan oleh Tim Kuro Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Lumajang.

Sebuah truk warna merah bernomor polisi N 8857 UN bermuatan 4 ekor sapi jenis Limusin diamankan Tim Kuro disekitar pasar hewan Lumajang tanpa pengemudi.

banner 728x90

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, melalui Kasat Reskrim AKP Masykur, menuturkan pada Minggu (6/9) pagi  Tim Kuro mendapat informasi dari buru sergap Polres Bondowoso jika telah terjadi pencurian sapi di wilayah Bondowoso disinyalir kabur ke arah Lumajang.

Atas informasi itu, Tim Kuro langsung melakukan penghadangan diperbatasan Kabupaten Jember dengan Kabupaten Lumajang baik yang di jalur utara maupun jalur selatan.

“Berjam-jam melakukan penghadangan kami tidak membuahkan hasil, karena tidak menemukan truk yang mencurigakan Mas,” katanya.

Curiga truk yang diduga mengangkut sapi curian asal Bondowoso telah masuk ke wilayah Lumajang, usai melakukan penghadangan Tim Kuro terus melakukan penyisiran ke sejumlah ruas jalan menuju pasar hewan.

Alhamdulillah,  truk yang dicari ditemukan disekitar pasar hewan berikut 4 ekor sapi dimaksud.

“Sopirnya tidak ada, mungkin kabur duluan,” ungkapnya.

Setelah diperiksa ternyata ciri-ciri sapi sesuai dengan ciri-ciri yang dimiliki para korban, kemudian dibawa ke Polres Lumajang guna dilakukan pendataan.

“Usai didata kami serahkan ke Petugas Sat Reskrim Polres Bondiwoso. Tim Kuro hanya membantu saja Mas,” pungkasnya.(cho)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.