Niat Tasyakuran, Rumah dan Mobil Malah Terbakar

by -

Sidoarjo, Motim – Abdul Jamil (40), harus pasrah saat kobaran api melahap rumah, mobil dan satu motornya, Senin (7/8) sore. Warga Dusun Guyanagan RT 01/RW 02, Desa Keboguyang, Kecamatan Jabon, itu terkejut saat api mulai melahap rumahnya, sekitar pukul 17.30 petang.

Kapolsek Jabon AKP Sumarsono bercerita, awalnya korban sedang mengisi botol bensin di depan garasi mobil. Namun di saat yang sama, istrinya Wiwin (37), sedang membakar ayam dan ikan. Dia berniat menggelar tasyakuran toko baru di teras rumahnya.

banner 728x90

“Nah saat itu api tiba-tiba menyambar ke botol literan yang diisi bensin oleh korban,” katanya, Selasa (8/9).

Akibatnya api dengan cepat membakar satu mobil Suzuki Katana milik korban. Api juga menyambar satu motor Kawasaki KLX yang ada di dekat mobil. Api terus membesar dan membuat mobil kesayangan korban meledak.

Usai meledak, api kemudian membakar toko dan rumah korban seluas 323 meter persegi atau 27×27 meter itu. Bahkan korban Abdul Jamil mengalami luka bakar di pergelangan kaki kanan, pergelangan dan telapak kanan. Sementara sang istri, pingsan.

“Keduanya kemudian dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Porong, dan ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta,” ujarnya.

Warga sekitar yang mengetahui kebakaran tersebut kemudian memadamkan api dengan alat seadanya. Warga bahkan naik ke atap-atap rumah untuk membantu memadamkan api. Sedikitnya dua unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi.

“Setelah berjibaku, api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30,” kata petugas Pusdalops BPBD Sidoarjo, Eko. (ags/jum)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.