Tiga Pengedar Narkoba Jaringan Sidoarjo – Surabaya Digulung Polisi

by -

Sidoarjo Motim – Tiga orang anggota jaringan pengedar narkoba di gulung Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Sidoarjo, diantaranya,  Wawang Sugianto (23) warga Desa Jemundo Kecamatan Taman, Abdi Randi (22) warga Krian dan M. Aji Purnomo (22) warga Desa Sidorejo Kecamatan Krian. Untuk mempertanggungjawaban perbuatanya,  ketiga remaja tersebut saat ini mendekam di balik dinginya jeruji besi tahanan Mapolresta Sidoarjo.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo,  AKP Indra Nadjib, mengatakan bahwa penangkapan ketiga tersangka tersebut berawal dari laporan masyarakat  tentanh adanya penyalahgunaan narkoba di wilayah perbatasan Sidoarjo dengan Surabaya. Dengan begitu  pihaknya harus bekerja keras untuk mengungkap para pengedar narkoba jenis sabu tersebut.  Alhasil dalam waktu  seminggu pihaknya berhasil menggulung ketiga  tersangka ini.

banner 728x90

“Alhamdulillah kita berhasil mengungkap jaringan yang berbatasan dengan Surabaya yang biasa mengedarkan narkoba di Sidoarjo,” ujar Indra Najib, Jumat (18/9/2020)

Dari ketiga tersangka yang kita tangkap terlebih dahulu adalah Wawang Sugianto di kawasan perumahan elit Taman Pinang Indah. Saat itu tersangka Wawang akan menggelar pesta narkoba dengan teman perempuannya. “Masih persiapan, langsung kita grebek,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka Wawang kita mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu dengan berat 0,4 gram beserta handphone. Anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo langsung menginterogasi singkat pelaku terkait asal muasal barang haram tersebut.

“Dari keterangan tersangka Wawang muncul nama Abdi Randi,” terangnya.

Tim Satreskoba Polresta langsung bergerak memburu Abdi Randi. Hanya hitungan jam Abdi Randi berhasil di tangkap. Dan anggota pun langsung menanyakan asal muasal serbuk haram itu. Dari keterangan Abdi, muncul nama Aji Purnomo.

“Abdi pun bilang kalau barang itu, berasal dari Aji Purnomo,” jelasnya.

Aji Purnomo ditangkap anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo di rumahnya, saat bangun tidur. Dari penggeledahan di kamar tersangka Aji Purnomo, petugas menemukan 27 poket sabu siap edar.

“Setelah ditimbang berat total 8 gram,” paparnya. (ags/jum)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.