Diduga Konsleting, Truk Muatan Karet Ludes Terbakar di Jalan Tol

by -

Sidoarjo Motim – Eri Arianto hanya bisa pasrah, ketika truk yang dikemudikannya dilahap si jago merah. Ketika berada di jalan bebas hambatan KM 752/A, ruas tol Waru arah Sidoarjo.

Truk Nopol AG 8224 UO, yang bermuatan karet bekas itu terbakar sekitar pukul 15.00 Wib, Rabu (30/9).

banner 728x90

Akibat kebakaran itu arus lalu lintas sempat terganggu akibat kepulan asap hitam yang hampir menutupi jalan.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, informasi yang diterima dari Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, truk tersebut diketahui dikemudikan oleh Eri Arianto, warga asal Kademangan Kabupaten Blitar.

“Truk tersebut melaju di lajur tengah dari Gunungsari tujuan pabrik gula di Malang,” kata Sugeng.

Truk tersebut membawa muatan karet bekas. Tiba-tiba saat berada di KM 752/A pengemudi melihat dari arah sipon sebelah kanan, muncul api di bak sebelah kanan. Pengemudi truk kemudian berinisiatif untuk berhenti di bahu jalan.

Namun tiba-tiba api membakar seluruh body kendaraan hingga habis. Saat kejadian lalu lintas sedang lancar dan cuaca cerah. Di sisi lain, dari hasil analisa petugas sementara, dan hasil interogasi dengan pengemudi truk, kebakaran itu di duga akibat konsleting listrik.

Kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta lebih. “Petugas dari PJR Dirlantas Polda Jatim bersama pengelola tol langsung melakukan olah TKP dan mengamankan arus lalu lintas di lokasi,” pungkasnya. (ags/jum)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.