Puluhan Pelaku Penjarahan Tambak dan Perusakan Gubuk Diburu Polisi

by -

Sidoarjo Motim – Sebuh gubuk milik Achmad Saikun (56), warga Desa Kedungpeluk Kecamatan Candi, yang ada di Tambak Winong milik Syamsul, warga Desa Kedungpeluk Kecamatan Candi diduga dirusak oleh sejumlah orang. Alhasil gubuk yang terbuat dari kayu kelapa tersebut sampai roboh.

Tak hanya merusak gubuk, para pelaku juga menjarah tambak yang berisi udang Vaname.

banner 728x90

Informasi yang berhasil dihimpun, akibat perusakan gubuk tersebut korban merugi hingga Rp 4 juta. Akibat kejadian itu, korban kemudian melapor ke Mapolresta Sidoarjo. “Iya benar, laporan sudah kami terima,” kata Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP Imam Yuwono.

Selain perusakan gubuk tambak, para pelaku juga telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan barang berupa ikan jenis udang. Tambak tersebut merupakan milik Syamsul, namun dikelola oleh Achmad Saikun. Akibat aksi pencurian itu, kerugian ditaksir sebesar Rp 15 juta.

Pencurian itu diduga dilakukan dengan cara menggunakan jaring alias seser. Usai ikan di tambak itu didapat, para pelaku sekitar belasan orang itu dengan santai meninggalkan tambak. Aksi nekat tersebut diketahui oleh pemiliknya, namun H. Saikun tak berani menghalau Karena diancam oleh para pelaku.

“Kami masih melakukan penyelidikan aksi pencurian dan perusakan di tambak itu, kami mohon waktu,” jelas Imam Yuwono. (ags/jum)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.