Cegah Covid, Diskanla Gelar Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir

by -

Surabaya, Motim – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kelautan dan Perikanan melakukan pemberdayaan masyarakat pesisir dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, dimana ada 4 desa yang mendapatkan bantuan. Empat desa itu antara lain Desa Polagan, Desa Tanjung, Desa Bunder, dan Desa Padelegan.

Sebagian besar mata pencaharian masyarakat pesisir adalah petambak garam, nelayan, pembudidaya ikan, dan pengolah ikan.

banner 728x90

Menurut Ir.Muhammad Gunawan Saleh,MM Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, pemberdayaan masyarakat pesisir ini bertujuan untuk mencegah penularan corona virus disease, yaitu dengan cara memakai masker, pengecekan suhu dan sterilisasi tempat menggunakan disinfektan.

“Bantuan pemberdayaan masyarakat pesisir ini berupa tempat cuci tangan portable, sprayer electric, masker, thermogun, vitamin C, handsanitizer, sabun cair untuk cuci tangan,” ungkap Gunawan Saleh, Selasa (6/10).

Dalam acara tersebut dihadiri 20 orang peserta dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak kurang lebih satu meter.

Kepala Desa, Sekretaris Camat, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan, Kepala Seksi Konservasi Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, hadir dan menyerahkan secara simbolis.

“Serah terima bantuan ini diberikan di balai desa. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat pesisir yang terdampak,” pungkasnya. (ady)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.