Mayat Nyaris Tinggal Kerangka di Gunung Manggar

by -

Jember, Motim – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di kawasan hutan Gunung Manggar Petak 4 RPH Glundengan, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan. Saat ditemukan, kondisi mayat cukup mengenaskan. Karena kondisinya dan nyaris tinggal tulang belulang. Kerangka dan tengkoraknya mulai terlihat, dan tubuhnya tergeletak di atas batang pohon yang ambruk.

Kapolsek Wuluhan AKP Musofa mengatakan, informasi penemuan mayat itu diterima kepolisian, Sabtu (17/10) sore, sekitar pukul 16.30. “Selanjutnya, kami bersama koramil, puskesmas, relawan BPBD, RAPI 06, dan perangkat Desa Kesilir, mengevakuasi mayat dan dibawa ke RS Soebandi,” terangnya.

banner 728x90

Musofa menerangkan, lokasi penemuan mayat itu berada cukup jauh dari perkampungan. Untuk menuju lokasi, petugas memakan waktu hingga 40 menit. Petugas harus jalan kaki, karena akses menujuk tempat kejadian perkara (TKP) tak bisa dilalui kendaraan. “Di tubuh korban masih melekat baju rangkap dua. Sedangkan kondisinya membusuk dan hampir mengering,” jelasnya.

Ditanya apakah korban seorang penambang emas ilegal, menurut Musofa kemungkinannya cukup kecil. Karena lokasi penemuan cukup jauh dari kawasan illegal mining. Bahkan, dia berkata, pihak Perhutani juga baru melihat sosok orang yang ditemukan tewas tersebut. “Di lokasi penemuan juga tak ada lubang bekas tambang. Mungkin pencari kayu, atau orang gila,” ujarnya.

Hingga kini, dia mengungkapkan, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya juga belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab kematian korban. Tapi berdasarkan kondisi jasadnya, korban diduga telah meninggal satu bulan sebelum jasanya ditemukan. “Untuk jenis kelaminnya laki laki,” pungkasnya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.