PC GP Ansor Siap Bantu Polres Bondowoso Jaga Kondusifitas

by -

Bondowoso, Motim – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bondowoso menggelar diskusi dengan Polres Bondowoso. Hal itu dalam rangka sinergitas untuk menjaga kondusifitas. Khususnya di tengah pandemi Covid-19

 Bertemunya dua institusi ini juga untuk membantu mengedukasi protokol Covid-19, khususnya di Kabupaten Bondowoso.

banner 728x90

 Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Kapriyanto mengatakan, senergitas dan kolaborasi dalam kehidupan masyarakat untuk mengoptimalkan perjuangan serta pengabdian kepada Agama, Masyarakat dan NKRI sangat penting.

“Apalagi hal itu juga termaktub dalam AD/ART GP Ansor,” katanya saat dikonfirmasi via selular usai bertemu jajaran Polres Bondowoso.

 Ia juga sangat mengapresiasi keterbukaan, serta semangat Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, untuk bersinergi serta mendukung para pemuda. “Tak terkecuali GP Ansor Bondowoso dalam melawan pandemi ini,” ujarnya.

Menurutnya, Kapolres Bondowoso berkomitmen akan selalu berkolaborasi dengan Banser dalam hal taktis untuk selalu menjaga Bondowoso, agar aman serta toleran.

Sekretaris PC GP Ansor, Adam Bahrudi mengatakan, organisasi GP Ansor yang berciri khas gerakan pemuda kini bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga kondusifitas kabupaten.

“Tidak lupa pula, gerakan kita berkomitmen mengawal penerapan protokol kesehatan Covid-19,” tegasnya.

Wujud konkritnya, kata dia, dalam mengawal protokol kesehatan dengan cara mengontrol kegiatan kader GP Ansor dalam menerapkan 3M (Menjaga jarak, Menggunakan masker, dan Mencuci tangan dengan sabun).

 “Apabila diperlukan kebutuhan pertemuan bertatap muka diprioritaskan melalui online meeting. Namun, jika ada pengguna jasa atau tamu yang harus bertatap muka secara langsung karena keperluan yang mendesak, maka diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, mengapresiasi upaya Ansor Bondowoso dalam mendukung edukasi Prokes Covid-19. Pihaknya berharap dengan begitu, semakin tercipta kondusifitas.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.