Longsor dan Pohon Tumbang Mengancam Lumajang

by -
Penanganan longsor di jalur Piket Nol. (*)

Lumajang, Motim-Selama musim hujan, bencana longsor dan pohon tumbang mengancam Kabupaten Lumajang. Seperti kejadian baru-baru ini, longsor terjadi di kawasan Piket Nol dan pohon tumbang menimpa mobil di Jl. Ahmad Yani.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang pun sudah mengantisipasi bencana alam yang kemungkinan terjadi selama musim hujan. Utamanya longsor, pohon tumbang, dan banjir.

banner 728x90

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan, untuk bencana longsor, wilayah yang rawan diantaranya di Jalur Piket Nol, Kecamatan Tempursari, dan Kecamatan Senduro.

“Untuk longsor masih tetap untuk titik-titik rawannya,” kata dia.

Sedangkan pohon tumbang, kata Wawan, tidak hanya rawan di jalan-jalan protokol, namun hampir di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang. “Bukan hanya di pinggir-pinggir jalan saja, namun bisa menyeluruh,” ungkapnya.

Pihaknya pun, akan bersiaga selama 24 jam untuk mengantisipasi adanya bencana yang terjadi. Sehingga penanganan bisa cepat dilakukan ketika terjadi bencana. “Kita juga koordinasi dengan jajaran lainnya,” tegasnya. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.