Terus Naik, Suara Salam – Ifan Saat Ini 35 Persen

by -

Jember, Motim – Seluruh partai pengusung Calon Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember Salam – Ifan, semakin optimis memenangkan Pilkada Jember 9 Desember mendatang. Pasangan ini diyakini punya nilai jual karena usianya yang relatif muda. Salam kelahiran tahun 1983 saat ini berusia 37 tahun. Sementara Ifan merupakan kelahiran 1979 dan kini berusia 41 tahun.

Partai Golkar yang memiliki dua kursi di DPRD Jember, merupakan salah satu pengusung Salam – Ifan. Meski hanya memiliki 2 kursi, namun sebagai salah satu partai pengusung pasangan Salam – Ifan, partai berlambang beringin ini melakukan konsolidasi intensif untuk memenangi pemilihan kepala daerah tahun ini.

banner 728x90

“Pasangan calon Salam-Ifan ini pasangan energik, muda, dan merakyat,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jember Karimullah Dahrujiadi. Hal ini mempermudah partai koalisi untuk bergerak memikat pemilih, terutama pemilih muda dan pemula.

Sejauh ini, menurut Karimullah, perolehan dan posisi suara Salam-Ifan sudah mantap di sebelas kecamatan di Jember. Tinggal pemilih di 20 kecamatan lagi yang harus diraih sembari mempertahankan 11 kecamatan yang sudah berpotensi menang.

Karimullah tidak menyebut nama sebelas kecamatan tersebut. “Tapi insya Allah sementara ini 35 persen perolehan suara tercapai,” katanya.

Golkar sendiri terus melakukan konsolidasi struktur partai yang sudah berjalan mulai dari tingkat kabupaten hingga desa. Anggota Golkar di DPR RI, DPRD Jatim, dan DPRD Jember juga dilibatkan dalam pemenangan, karena mereka memiliki struktur tim sukses saat pemilu. “Pekerjaan rumahnya mengintip ‘suara langitan’. Maksudnya istikharah dan berdoa untuk dikabulkan,” kata Karimullah.

Sementara Partai Berkarya juga percaya diri, pasangan Salam – Ifan akan memenangi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember. Sinyal positif terlihat selama masa kampanye.

Salam-Ifan diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, Partai Golkar, Perindo, dan Partai Berkarya.

“Kami memaksimalkan pergerakan Partai Berkarya untuk memenangkan Salam-Ifan sesuai hasil koordinasi bersama tim pemenangan kabupaten,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Berkarya Firdaus, Minggu (8/11).

Survei internal tim pemenangan Salam-Ifan sejauh ini menunjukkan hasil positif. “Ada beberapa kecamatan di mana pasangan Salam-Ifan unggul. Ini tidak bisa saya buka ke publik, karena ini rangkaian strategi kami untuk menang di kecamatan-kecamatan lain,” kata Firdaus.

Soal persentase suara, Firdaus menyatakan, pemetaan dilakukan per wilayah. “Kami lakukan koordinasi pemenangan di beberapa level, hingga tingkat desa,” katanya.

Sejauh ini, Salam-Ifan terus bergerak menyapa warga di 31 kecamatan. Pasangan muda ini ingin menyampaikan kepada publik tentang visi gotong royong membangun Jember maju, adil, dan sejahtera.

Lima misi yang diemban adalah pemerataan pembangunan infrastruktur untuk menunjang ekonomi, pariwisata, dan pendidikan; mewujudkan Jember sejahtera yang merata; layanan publik yang cepat, ramah dan mudah melalui reformasi birokrasi yang profesional; mewujudkan Jember sebagai pusat pendidikan dan pesantren yang unggul; dan mewujudkan Jember sebagai kabupaten cerdas dan berbudaya. (sp)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.