5 Jabatan Pimpinan OPD yang Kosong Segera Diisi

by -
Pemkab Lumajang. (*)

Lumajang, Motim-Pemkab Lumajang kembali akan mengisi jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama akan segera membuka pendaftaran dalam waktu dekat.

Ketua Pansel, Agus Triyono menyampaikan, pihaknya akan membuka pendaftaran untuk Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perhubungan, serta Dinas Pertanian.

banner 728x90

Ia menegaskan, pendaftarannya akan dibuka mulai tanggal 16-20 November 2020. Untuk informasi lengkapnya, kata dia, bisa diakses di laman resmi Pemkab Lumajang.

Jadi, calon pendaftar bisa mengakses untuk mengunduh datanya pada link yang telah tersedia,” kata Sekretaris Daerah tersebut.

Dirinya berharap, seleksi yang dilakukan dapat menghasilkan pimpinan yang memiliki integritas dan keunggulan sesuai dengan kompetensi jabatan tersebut. “Guna mewujudkan masyarakat Lumajang yang hebat dan bermartabat,” ujarnya.

Ia menambahkan, adapun persyaratan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan mendaftarkan diri, diantaranya berstatus sebagai PNS di lingkungan Provinsi Jatim. Kualifikasi pendidikan minimal S1 atau D4, serta memiliki pangkat atau golongan ruang minimal Pembina ( IV/a).

“Calon pendaftar juga sedang dan atau pernah menduduki Jabatan Administrator atau Jabatan Fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun, tidak pernah atau tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, tidak dalam status tersangka kasus tindak pidana oleh Aparat penegak hukum,” ujarnya.

Kemudian, calon pendaftar masih berusia paling tinggi 56 tahun pada saat penetapan/pelantikan, sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah, dan membuat makalah dengan tema ”Lumajang Hebat Bermartabat”. (fit)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.