Muatan Berlebih di Tanjakan, Truk Terguling

by -

Sidoarjo Motim – Ini adalah kejadian yang ke tiga kalinya. Truk terguling di overpass Tol Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo.

Kecelakaan kali ini dialami oleh pengemudi truk Nopol S 8159 WJ bernama Iswandi warga Dusun Randu Lawang RT 01, RW 06, Desa Bandung, Diwek, Jombang.

banner 728x90

Akibat Kecelakaan itu, muatan rongsokan plastik bercampur solar dan oli mesinĀ  berserakan di jalan.

 

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono mengatakan kejadian kecelakaan yang dialami pengemudi truk Nopol S 8159 WJ bernama Iswandi warga Dusun Randu Lawang RT 01, RW 06, Desa Bandung, Diwek, Jombang itu.

 

“Terjadi sekitar pukul 10.00 wib, di overpass Tol Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo.

Kecelakaan itu terjadi di overpass Masangan Wetan,” terangnya, Senin (16/11).

 

Lanjut Sugeng, kejadian itu berawal saat truk bermuatan rongsokan plastik, yang melebihi kapasitas itu. Akan mengirim rongsokan plastik dari Gedangan ke pengepul rongsokan plastik di daerah Sidoarjo barat. Untuk menuju Sidoarjo barat, akses yang paling dekat adalah melewati overpass Masangan Wetan Sukodono.

“Untuk menuju ketempat tujuan, pengemudi melintasi overpass Masangan Wetan,” terangnya.

 

Awalnya Truk Nopol S 8159 WJ yang dikemudikan Iswandi, berjalan dari arah Selatan ke Utara. Sesampai di overpass Masangan Wetan, berusaha belok ke kiri menaiki tanjakan overpass. Namun disaat menaiki tanjakan tersebut. Truk dengan muatan melebihi batas itu, tak bisa naik atau tak kuat. Karena tak mampu menaiki tanjakan, truk bergerak mundur.

 

“Saat truk bergerak mundur, sopir pun menginjak rem. Karena posisi saat itu truk miring karena kelebihan muatan, akibatnya truk langsung terguling ke kanan,” paparnya.

 

Akibat truk terguling itu, muatan pun berantakan di jalan. Dan tidak cuma muatan solar dan oli mesin pun tumpah ke jalan. Hingga mengakibatkan tersendatnya arus lalulintas di overpass Masangan Wetan.

 

Tambah Sugeng, faktor penyebab Kecelakaan itu adalah, pertama belokan tajam dan menanjak. Kedua muatan truk yang melebihi volume. Sekaligus kurang hati-hatinya pengemudi.

“Ada beberapa faktor penyebab Kecelakaan di overpass Masangan Wetan itu,” pungkasnya (ags/jum)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.