Wakil Ketua DPRD Lumajang Berharap ‘Sinau Bareng’ Kembali Dilanjutkan

by -

Lumajang, Motim-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang, H. Akhmat, mengaku sependapat dengan Program Sinau Bareng (PSB) yang sudah dilaunching oleh Bupati Lumajang beberapa waktu yang lalu. Ia berharap program tersebut kembali dilanjutkan.

“Ya sudah, kita tunggu seminggu dua minggu. Misalkan sudah ada perbaikan yang dilakukan oleh Dinkes dan rumah sakit, mungkin akan kita koordinasikan kembali dengan Dinas Pendidikan, supaya Program Sinau Bareng bisa dilanjutkan kembali,” tuturnya, Rabu (18/11/20).

banner 728x90

Menurutnya, seperti yang sempat disampaikan oleh Menteri Pendidikan, bagi daerah yang berada pada zona oranye diperbolehkan untuk melakukan proses belajar dengan tatap muka. “Harus berkoordinasi dulu, antara pihak sekolah, komite dan orang tua. Jika sudah ada kesepakatan, baru boleh belajar dengan tatap muka,” katanya.

Ia menambahkan, kalau profesi orang tua atau wali murid sebagai tenaga pendidik mungkin enak, bisa mengajari anaknya di rumah. “Kasihan mereka yang bukan menjadi tenaga pendidik. Bukan lagi mengajari anak-anaknya, mereka justru mainan game,” katanya lagi

Menurtunya, pemerintah juga harus adil dengan kondisi saat ini. “Akan kita koordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan kita sampaikan bahwasanya kondisi riil di lapangan sudah seperti itu, hajatan diperbolehkan, mall dibuka, pasar dibuka, keramaian jalan terus tapi pendidikan dihentikan,” pungkas H. Akhmat. (cw7)

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.